Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat


Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat. Inilah cara alami dan cepat menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan menggunakan bawang putih sebagai bahan utamanya. Apakah Anda tahu bahwa ada beberapa cara alami yang mudah untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat? Setelah Anda tahu, tentu Anda tidak perlu mengunjungi dokter spesialis kulit hanya untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Bawang putih adalah bahan alami yang mudah didapat di sekitar kita. Bila dikonsumsi secara rutin, bawang putih berguna dalam melindngi tubuh dengan mdnukung kekebalan tubuh, serta menjaga tubuh agar tetap sehat.

Baca juga:


Sementara itu, sifatnya yang sangat kuat sebagai anti-mikroba dan anti-septik akan bermanfaat bila diterapkan pada permukaan kulit untuk mengatasi jerawat dan bekasnya.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Lalu, bagaimana caranya memanfaatkan bawang putih untuk menghilangkan bekas jerawat?

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan atau mencuci wajah minima dua kai sehari dengan menggunakan pembersih ringan. Ketika mencuci wajah, gunakan air hangat, setelah itu keringkan dengan tepukan halus dengan handuk yang halus pula. Saatnya menyiapkan bawang putih satu suing saja, kemudian diparut sampai halus, lalu tambahkan air sebanyak 2 sendok makan. Campuran bawang putih dan air tersebut selanjutnya dioleskan pada wajah sambil dilakukan pijat-pijat lembut di wajah. Setelah dirasa cukup, segera bilas sampai bersih dengan air hangat, lalu usap dengan handuk yang halus dan lembut. Sebagai tambahan informasi, bawang putih berguna dalam membantu pengangkatan sel kulit mati di wajah, sehingga dapat membuat kulit wajah lebih halus dan lembut, serta menghilangkan lapisan atas jaringan bekas luka. Ditambah lagi dengan menghilangkan bakteri dan minyak pada kulit yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Dengan demikian bawang putih sangat berguna untuk menghilangkan bekas jerawat.

2. Selain dengan memanfaatkan bawang putih dan air, Anda juga bisa mencoba cara lain misalnya dengan membuat masker wajah penyembuhan jerawat dengan bahan bawang putih, air, minyak zaitun dan madu. Gunakan masker ini sebanyak 2 atau 3 kali seminggu untuk mengobati flek bekas jerawat dan meminimalisir kemungkinan munculnya jerawat baru di wajah Anda. Bagaimana cara pembuatan masker penyembuhan ini? Setelah Anda siapkan satu siung bawang putih yang telah di hancurkan, tambahkan dengan air (2 sendok teh), minyak, madu (1 sendok makan), dan mnyak zaitun secukupnya. Oleskan di kulit wajah sebagai masker secara merata di seluruh wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dengan air hangat, atau cukup pada area yang terdapat bekas jerawat. Kemudian biarkan selama 20 menit, selanjutnya dibilas kembali dengan air hangat. Biasanya akan muncul sensasi panas di kulit wajah, jika terlau panas Anda bisa mengurangi jumlah bawang putih pada pemakaian masker penghilang bekas jerawat ini pada penggunaan berikutnya.

3. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya ke kulit, setelah melakukan pengobatan dengan masker bawang putih. Jika sebelumnya bahan alami bawang putih dapat menghilangkan jaringan bekas luka dan membuat kulit menjadi kering, sehingga dapat mengiritasi kulit. Maka selanjutnya wajah perlu dilembabkan kembali. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan gel lidah buaya sebagai pelembab dan pelembut kulit wajah sehingga akan mendukung penyembuhan atau penghilangan noda flek bekas jerawat di wajah Anda, serta dapat mengenyalkan kulit wajah.

Demikianlah aternatif mudah cara meghilangkan bekas jerawat secara alami dengan mudah, memanfaatkan bwang putih yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya, seperti air, madu, minyak zaitun dan gel lidah buaya yang semua itu dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Semoga dengan cara alami di atas bekas jerawat Anda dapat memudar, dan kulit wajah dapat menjadi kenyal, halus dan mulus.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LEBAHNDUT