Cara Diet Cepat yang Alami dan Menyehatkan

Bagaimana cara diet cepat yang alami dan menyehatkan itu dapat dilakukan dengan mudah? Dewasa ini banyak orang yang ingin diet guna menurunkan berat badan. Namun banyak diantara mereka yang merasa kesulitan karena tidak mengetahui bagaimana cara diet yang sehat dan efektif. Terlebih lagi jika orang yang ingin melakukan diet namun tidak bisa konsisten, tidak mau berkomitmen untuk berusaha semaksimak mungkin agar niatnya menurunkan berat badan dapat tercapai. Tentu saja hal ini akan semakin membuat proses diet bertambah berat dan menyusahkan.

Pada dasarnya, diet untuk menurunkan berat badan itu dapat dilakukan dengan cara yang sehat, mudah dan menyenangkan. Yang terpenting kita niati dengan sungguh-sungguh langkah yang akan kita jalani ini.

Bagaimana cara diet cepat yang alami dan menyehatkan


Kesuksesan dalam menurunkan berat badan dapat dibiasakan dengan senantiasa menyantap makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan segar, daging atau ikan dan karbohidrat dalam jumlah yang seombang. Diet bukan berarti tidak makan, justru harus dibiasakan makan secara teratur bahkan jika perlu dijadwal dan ditentukankan waktunya.

Berikut ini adalah berapa cara diet cepat dan sehat yang dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan:
  • Mulailah untuk menghindari makanan yg mengandung tepung refinasi.Tepung putih yang direfinasi adalah musuh terberat dalam upaya proses diet dan rangka menurunkan berat badan. Lebih baik diganti dengan sayuran dan buah-buahan.
  • Makanan yang mengandung gula lebih baik dihindari. Misalnya saja coklat, permin, kue, cookies dll, rasanya memang enak dan menggoda, namun menghambat progam diet penurunan berat badan.
  • Memperbanyak minum air putih dengan jumlah yang mencukupi. Ukuran minum air putih yang ideal adalah 1 liter setiap bobot berat badan 25kg. Selain itu juga hindari minuman soda, kopi dan minuman manis yang dapat mengganggu metabolisme dan menghambat usaha untuk menurunkan berat badan.
  • Lakukan olah raga secara teratur, terutama olahraga yang kita sukai. Olahraga sangat membantu dalam mempercepat pembakaran lemak dan menurunkan berat badan. Contoh paling mudah adalah jalan kaki selama 30-60 menit yang dapat dilakukan 3-5 kali dalam seminggu. Dengan menggerakkan badan, peluang penurunan berat badan akan semakin mudah dan cepat.
Selain itu, kita juga bisa membiasakan diri untuk sarapan pagi dengan jenis makanan yang sehat serta menyegarkan tubuh. Sementara itu untuk makan siang cukup dengan jenis makanan yangg dapat mengeyangkan namun jangan berlebihan. Ditutup dengan sore atau malam hari dengan konsumsi buah-buahan. Dengan upaya diet sehat ini semoga berat badan dapat turun dengan cepat dan mudah.

Cara Diet Cepat yang Alami dan Menyehatkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LEBAHNDUT