Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap (Update)

Dibawah ini telah kami berikan 2 Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar terdiri dari bahasa indonesia dan bahasa inggris. Bagi anda yang mungkin masih bingung bagaimana cara membuat Surat Lamaran Kerja, kali ini admin blog fisip unsil hadirkan 2 contoh yang mungkin bisa membantu anda dalam melamar pekerjaan dalam rangka mengirimkan aplikasi lowongan kerja terbaru. Pada umumnya hampir ke seluruhan perusahaan membutuhkan sebuah surat lamaran hanya dengan menggunakan bahasa indonesia secara baik dan benar saja, namun tidak jarang juga ada perusahaan yang membutuhkan pelamaran kerja dengan menggunakan bahasa inggris.

Surat Lamaran Kerja

Jika kita membuat sebuah surat lamaran kerja kita harus mencantumkan beberapa berkas pentinng dalam hasil fhoto copy. berkas itu seperti surat keterangan baik dari kepolisian, surat ijazah dan berkas lainnya seseuia dengan yang di minta perusahaan yang hendak kita tuju. Jangan lupa juga menulis sedikit hal - hal baik yang ada pada diri anda karena ini mungkin akan menarik simpati terhadap yang meninjau surat lamaran kerja yang telah kita berikan.

Pada umumnya dalam surat lamaran kerja terdapat permintaan untuk menyertakan pas photo, harap di ingat permintaan itu bukanlah photo yang bergaya gaul atau apa adanya diri kita. dalam hal ini akan lebih baik jika kita mengirim photo dalam keadaan rapi agar memiliki kesan yang berwibawa.

Berikut ini sebuah Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Karyawan :

Kepada Yth :

Bapak / Ibu Pimpinan 

PT. Maju Sejahtera


Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Saya lulusan D3, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :

  1. Foto Copy Ijazah Terakhir  1 Lembar
  2. Pas Photo 4 x 6                  1 Lembar
  3. Foto Copy KTP                 1 Lembar
  4. Daftar Riwayat Hidup         1 Lembar
Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. 
                    Hormat Saya,
Nafisah Haflani

Berikut ini adalah Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia yang bisa anda simak sebagai berikut :

Jakarta, 29 Januari 2015
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth, Manajer PT. Sumber Alam Makmur
Jl. Apa saja No. 05
Jakarta Utara
Dengan Hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Sumber Alam Makmur seperti yang termuat di Jakarta Post tanggal 26 Januari 2015. Saya mengajukan diri untuk menjadi Financing Manager di PT. Sumber Alam Makmur. Berikut data singkat saya :
Nama  : …………………………………..
Tempat dan Tanggal Lahir  : …………………………………..
Pendidikan Terakhir  : …………………………………..
Alamat  : …………………………………..
HP, E-mail  : …………………………………..
Status Perkawinan  : …………………………………..
Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa menggunakan computer, terutama mengoperasikan paket aplikasi Ms.Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, Outlook, juga internet, maupun surat menyurat dalam Bahasa Inggris. Saya senang untuk belajar dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim. Sebagai bahan pertimbangan, turut saya lampirkan sebagai berikut :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkip nilai
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
  4. Pas foto terbaru
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan ksempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya. Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat Saya,
Nailah Azka, S.Kom

Bagi anda yang hendak melakukan pelamaran kerja baik itu terhadap suatu pabrik, perusahaan, atau ke mana saja yang di haruskan menggunakan surat lamaran dengan bahasa inggris namun anda tidak begitu memahami dengan cara pembuatannya maka silahkan anda lihat contoh surat di bawah ini untuk di jadikan sebagai bahan referensi anda.

Dan berikut ini adalah Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris :

Jakarta, January 29th 2015

Attention To: Human Resources Department
PT. Jakarta Realty
Jl. Gatot Subroto No. 50A
South Jakarta, Indonesia 12970

Dear Sir/Madam,

I have read from your advertisement at Kompas that your company is looking for employees to hold some position. Based on the advertisement, I am interested in applying application for Engineer position according with my background educational as Engineering Physics.

My name is Indra Dijaya, I am twenty three years old. I have graduated from Engineering Physics Department ISTN on January 2015. My specialization in Engineering Physics is Instrumentation and Control specialist. I consider myself that I have qualifications as you want. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work with a team (team work) or by myself. Beside that I posses adequate computer skill and have good command in English (spoken and written).

With my qualifications, I confident that I will be able to contribute effectively to your company. Herewith I enclose my :

1. Copy of Bachelor Degree (S-1) Certificate and Academic Transcript.
2. Curriculum Vitae.
3. Copy of Job Training Certificate from Unocal Indonesia Company.
4. Recent photograph with size of 4x6

I would express my gratitude for your attention and I hope I could follow your recruitment test luckily.

Sincerely,


Faizan Hanif

Nah itulah Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar secara umum, semoga dengan contoh surat lamaran kerja yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi anda. Sekian dulu informasi hari ini, semoga dengan artikel yang telah dipublikasikan dapat membantu anda dalam menggapai kesuksesan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap (Update) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nano pertapan